Kamis, 29 Maret 2012

Kiat Yakin Pertolongan Allah, terutama dalam Keadaan Terdesak

Pembaca yang baik hati,
Kiat lain yang saya alami untuk sehat dari skizofrenia adalah yakin akan pertolongan Allah. Sesungguhnya Allah telah berkali-kali tak terhitung banyaknya menolong saya dalam keadaan terdesak. Misalnya hari ini. Hari ini saya terdesak untuk mengumpulkan laporan tugas kantor. Bahannya sudah saya siapkan kurang lebih sepekan yang lalu. Tapi kemudian saya kena flu. Maka saya tidak bisa menyiapkannya secara efektif. Hari ini hari Jum'at, nanti siang atau sore laporannya harus dikumpulkan. Pagi ini saya belum siap, karena bahannya harus dibaca lebih dahulu, sementara waktu tersisa tinggal sedikit. Maka saya bekerja dalam kondisi susah, karena khawatir tidak selesai laporannya. Sedari pagi saya tak henti-henti  berdzkir memohon pada Allah...Dan eh...tak dinyana, teman sekantor yang satu tim dengan saya datang kepada saya memohon mengirimkan laporannya melalui e-mail kepada ketua tim dengan laptop saya...file laporannya boleh saya simpan...Alhamdulillah saya jadi punya bahan...dan kemudian Ketua Tim juga mengirimkan contoh laporan yang sebagian sudah diisi olehnya...Alhamdulillah dengan dua file ini saya Insya Allah jadi punya bahan instan untuk menulis laporan untuk sore ini...Alhamdulillah...
Ketika saya ingat-ingat lagi pengalaman hidup saya, saya ingat Alhamdulillah hal-hal semacam ini sering saya alami, Allah selalu Menolong saya terutama dalam keadaan terdesak. Misalnya ketika saya kesulitan ekonomi. Maka ketika saya hampir tak berdaya dalam hal ekonomi, Allah Mengirim saya ke Jepang untuk training satu tahun dengan biaya Pemerintah Jepang...Kemudian dua tahun kemudian ketika uang training habis, Allah Mengirim saya kembali ke Jepang untuk mengikuti kuliah S2 dengan biaya Pemerintah Jepang lagi...Alhamdulillah..
Jadi teman-teman, skizofrenia itu mendera kita dengan pikiran cemas dan susah serta depresi...kita dibuatnya pesimis...seolah hidup gelap dan masa depan pesimis...Namun kita jangan mau mengalah dengan perasaan skizofrenia ini, karena ada Allah...Allah selalu Menolong hamba-Nya...Allah Mengabulkan orang yang berdoa dan mengharap pertolongan-Nya...karena salah satu Nama Allah adalah Yang Maha Memelihara...kita  makhluk Allah, maka Allah lah Yang Memelihara kita...Yakinlah, Allah Menemani kita jika kita selalu ingat kepada-Nya, dan Allah adalah Maha Pemurah lagi Maha Penyayang kepada hamba-Nya...  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar