Sabtu, 07 April 2012

Kiat Masa Yang Indah

Pembaca yang budiman...
Skizofrenia membuat perasaan kita tumpul...kita menderita karena emosi datar...padahal emosi yang datar menyebabkan kita enggan beraktifitas, maunya tidur-tiduran di pembaringan...kita menjadi orang yang malas. Pembaca yang baik budi, salah satu cara untuk mewarnai perasaan kita untuk memerangi emosi yang datar adalah dengan mengingat masa-masa yang indah dalam hidup kita....dengan mengingat masa-masa yang indah perasaan kita akan merasa enak dan senang...masa-masa yang indah dalam kehidupan kita skizofrenia adalah masa-masa sebelum sakit pertama kali...skizofrenia biasanya menyerang usia antara 20 dan 25 tahun...akan halnya saya, saya menderita ketika umur 22 tahun pada tahun 1989...Masa-masa sesudah 1989 adalah masa yang berat, sedang masa-masa sebelum 1989 adalah masa-masa yang indah bagi saya...beruntung bagi saya, masa-masa antara 1987 sampai dengan masa 1989 adalah masa-masa kuliah saya yang produktif, yang indah dan menyenangkan...Maka saya sering megingat masa-masa ini, dan Alhamdulillah saya bisa mengingatnya dengan bantuan medengar lagu-lagu yang sedang hits saat itu...(memang masih pro dan kontra dalam agama mengenai mendengar lagu, tapi saya meniatkannya mendengar untuk bisa bekerja dan beraktifitas...mudah-mudahan Allah Mengampuni saya)...Dengan mengingat masa-masa indah dalam hidup kita ini, hati kita terwarnai, emosi enak dan nyaman, sehingga kita lancar beraktifitas...Insya Allah....   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar