Minggu, 13 Mei 2012

Kiat Always Say Alhamdulillah for The Past & The Future


Pembaca yang baik hati...
Kita skizofrenia umumnya diberi daya ingat dan kecerdasan yang cukup. Untuk mewarnai dan meng-enjoy-kan pikiran dan perasaan kita, kita dapat menggunakan daya ingat kita ini, yaitu dengan mengingat masa-masa lalu kita. Memang masa lalu kita ada yang pahit dan ada yang manis, namun saya menjadikan masa yang pahit itu sebagai sesuatu yang mengandung hikmah, sehingga terasa manis jadinya. Jadi masa lalu saya semuanya manis, baik masa TK, SD, SMP, SMU, kuliah maupun masa bekerja sampai saat ini. Dan saya jadi bersyukur dengan mengingat masa lalu/nostalgia ini, yang membuat perasaan saya senang dan bersyukur atas pengalaman/apa yang telah terjadi pada diri saya... karena semuanya saya rasakan adalah nikmat Allah kepada saya. Dengan bersyukur atas segala pengalaman masa lalu yang saya buat manis dan indah ini, saya jadi berbahagia (tips untuk mengingat masa lalu bagi saya adalah mengingat segala kejadian sambil memutar lagu-lagu nostalgia dari tahun 1970  sampai 2011, karena bagi saya setiap lagu masa lalu mengingat saya pada masa waktu lalu ketika mendengarkannya (Pembaca bisa melakukannya dengan cara lainnya yang sesuai dengan Pembaca)...dan Alhamdulillah saya jadi berdzikir mengucapkan Alhamdulillah bersyukur atas pengalaman dan event masa lalu itu , berdzikir Alhamdulillah sambil mendengar lagu nostalgia itu. Supya tidak membuang waktu, diluar acara santai, semua ini saya lakukan sambil bekerja untuk mencari uang ...
Kemudian supaya tidak monoton bersyukur dengan masa lalu saja, saya juga bersyukur buat masa depan...yaitu masa akhirat...saya bersyukur yaitu karena saya sebagai seorang muslim, yaitu karena Allah Menjanjikan Surga buat kaum muslim...maka saya Alhamdulillah jadi menjalani hari ini dengan ibadah, mengumpulkan pahala agar masuk surga...Mudah-mudahan dengan bersyukur atas masa lalu dan sebagai seorang muslim yang menjalani ibadah yang diperintahkan Allah dan menjauhi larangan Allah, saya jadi penuh harapan yang indah menjalani kehidupan sekarang, ketika di kubur nanti, ketika hari kiamat, ketika di Padang Mahsyar, dan ketika menyeberangi jembatan Sirothol Mustaqim nanti yang mudah-mudahan semuanya dijalani dalam Perlindungan Allah...dan mudah-mudahan Allah Memberi Rahmat-Nya memasukkan kita ke dalam Surga dan bertemu dan melihat wajah-Nya nanti (Hadits Nabi menyatakan bahwa barang siapa ingin dan senang bertemu Allah, maka Allah juga senang bertemu dengannya, dan barang siapa benci bertemu dengan Allah, maka Allah juga benci bertemu dengannya)...Semua ini modalnya dengan bersyukur atas masa lalu dan bersyukur atas harapan masa depan/akhiat yang Dijanjikan Allah bagi seorang muslim...dengan bersyukur seperti ini kita jadi sebanyak mungkin mengucap Alhamdulillah yang insya Allah berpahala setiap saat...dan ini membuat kita bahagia, jauh dari skizofrenia, dan bisa belajar atau bekerja...Insya Allah....  

1 komentar:

  1. mas boleh minta contact number atau email ke iamhabibie@gmail.com ...saya mau dpt share pengalamannya langsung.saat ini saya sedang menghadapi skizofernia.

    BalasHapus